Minggu, 22 Januari 2017

TUMBEN DIBOLEHKAN MASUK

Dia tidak akan membukakan pintu gerbang untuk orang yang tidak dia kenal. Tetapi suami saya “tumben” mengijinkan anda masuk bahkan sampai ke kamar tidur. Saya heran!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sejak pertengahan tahun 2012, kami imani bahwa pada akhir tahun, Tuhan akan sediakan rumah yang lebih besar untuk kami. Belum tahu di mana lokasinya, berapa luas, seperti apa bentuknya, tetapi kami percaya bahwa Tuhan akan pilihkan.

Mulai akhir Oktober, kami mulai survey beberapa lokasi, mencari di website, dan mendatangi banyak broker property.



16 Des 2012, kami datang ke satu rumah bekas masih standar developer, buka harga Rp 640. Kami berdoa, “Tuhan, jika rumah ini untuk kami, mudahkanlah, tetapi jika bukan, tunjukanlah segera.” dan minggu itu juga, harga rumah itu naik menjadi Rp 670. Tuhan tunjukkan segera, bukan yang ini !


18 Des 2012, rumah bekas kedua, masih standar developer, harga pas Rp 650. 3 jam sebelum kami datang untuk melihat bagian dalam rumah, Pemilik berubah pikiran, batal jual. Lagi-lagi Tuhan tunjukkan segera, bukan rumah ini!



22 Des 2012, rumah bekas ketiga, luas tanah sama dengan kedua rumah tadi, tetapi bangunan sudah renovasi 1,5 lantai, buka harga Rp 725.

Kami datang melihat bagian dalam rumah pk 09.30.

Saat kami pamit pulang, Ibu pemilik menyampaikan harga pas Rp 695.

Pk 11.20 kami kembali datang, ternyata Ibu Pemilik sedang keluar rumah, hanya ada suaminya.

Pk 12.25, kami yang sedang makan siang ditelepon, Ibu pemilik sepakat di Rp 680.

Prosesnya begitu cepat!



Sore harinya, Ibu pemilik bercerita, “Suami saya tipe orang yang tertutup, dia tidak akan membukakan pintu gerbang untuk orang yang tidak dia kenal. Tetapi ketika keluarga anda datang, pintu gerbang dan pintu masuk rumah “kebetulan” terbuka. Suami saya “tumben” mengijinkan anda masuk bahkan sampai ke kamar tidur utama tanpa ditemani / diawasi…. saya heran!”



Lalu ia berpesan agar jika ada yang menanyakan harga rumahnya, katakan Rp 700 karena tidak enak hati dengan penawar sebelumnya. Cara pembayaran pun dipermudah, boleh s.d. Maret 2013. Di luar dugaan, ia pun memberi kami bonus 4 unit AC, 1 kompor gas 4 tungku, water heater, dan beberapa barang lain yang ada di rumah tersebut.


Sungguh Tuhan itu ajaib !  Selain dipilihkan, dimudahkan, juga ditambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar