Minggu, 22 Januari 2017

DUS BEKAS YANG TEPAT




02 Nov 2013, sesudah semua pakaian terkumpul untuk beberapa Hamba Tuhan dan jemaat di Nusa Tenggara, kami menyadari dus-dus bekas yang kami punya kurang memadai. Ada yang terlalu kecil, yang terlalu gepeng, yang bahannya tebal tetapi sudah sobek, ada yang tidak sobek tetapi bahannya tipis. Jadi, kami memutuskan menunda pengemasan dan melakukan aktifitas lain, pergi ke ATM di kompleks perbelanjaan. Tidak terpikir untuk mencari dus di sana karena di kompleks ini sudah ada pihak yang mengumpulkan dus-dus, menyimpan dan mengikatnya untuk dijual sebagai barang bekas.

Keluar dari ATM, kami tertegun melihat satu dus besar tergeletak dekat mobil kami. Sudah bertahun-tahun dan hampir setiap minggu kami datang dan parkir di situ, di area parkir yang luas. Jika melihat sampah – sampah kecil berserakan, itu biasa. Tetapi kali ini, kami menemukan dus bekas ukuran besar tergeletak begitu saja. Ukurannya tepat, bahannya tebal, tidak ada sobek, tidak ada noda. Satu dus yang “sempurna”! Satu kebetulan yang aneh!

Hari itu juga semua barang selesai dikemas dalam dus tersebut dan siap kirim.

Jika hal kecil dan sederhana seperti ini saja Tuhan turun tangan, mengapa kita kuatir untuk hal-hal besar dalam hidup kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar